Senin, 12 Maret 2012


PSPS melakukan pertandingan pertama pada 1955. Sampai waktu sekarang umurnya sudah melebihi setengah abad. Selama setengah abad tersebut, PSPS bolak balik kesana kemari memakai berbagai stadion. Mari kita lihat markas-markasnya PSPS tersebut.




  • Stadion Hang Tuah, Pekanbaru
Stadion ini digunakan pada awal-awal PSPS di buat. Stadion ini di buat oleh Caltex sebagai hadiah. Sekarang stadion ini telah dirubuhkan dan diganti dengan mesjid An-Nur. Stadion ini berkapasitas 3500 penonton.










  • Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru
Sebelum renovasi
Stadion yang berwarna biru merupakan markas utama PSPS. Stadion ini tepatnya terletak di Rumbai Sport Center dekat Chevron Rumbai Camp dan Politeknik Caltex Riau. Oleh karena itu stadion ini pembangunannya dibantu oleh Caltex. Stadion ini berkapasitas 20.000 penonton. Sekarang sedang direnovasi dan ditingkatkan kapasitasnya sehubung dengan PON Riau 2012.






Sesudah renovasi











  • Stadion Kuansing Sport Center
Stadion ini digunakan sementara oleh PSPS untuk laga kandang sehubung dengan di renovasinya stadion Rumbai. Stadion ini terletak di Kuantan Singingi, Riau. Sedikit jauh dari Pekanbaru. Stadion ini juga digunakan untuk PON Riau 2012 tetapi pembangunannya sudah selesai sehingga bisa digunakan. Stadion ini Berkapasitas 25.000-an penonton.

  • Stadion Utama Riau Panam, Pekanbaru (kemungkinan seteleh PON Riau 2012)
Stadion ini adalah stadion termodern dan tertinggi atapnya di Indonesia. Stadion ini dibangun untuk PON Riau 2012. Stadion ini berkapasitas 43.000-an penonton. Stadion ini juga pernah dicoba oleh PSPS dalam latihan.(lihat baik-baik dalam foto, carilah para pemain PSPS tersebut)




0 comments:

Posting Komentar